search

Sabtu, 09 Maret 2013

Meski Unik, Wii U 'Dicampakkan' Developer



hai kawan kali ini saya share tentang ninitendo WII U ,tampil dengan kontroler unik yang menyematkan layar berukuran 4 inch pada bagian tengah kontrolernya, ternyata tak lantas membuat Nintendo Wii U mudah untuk menggaet perhatian developer game. 

Menurut laporan yang dipaparkan pada event Game Developers Conference's 2013, disebutkan bahwa kebanyakan developer kini lebih memilih mengembangkan game untuk PlayStation 3 dan XBox 360 yang justru telah berada pada akhir masa jayanya. Ya, seperti dikethaui, kedua konsol tersebut akan segera digantikan oleh suksesornya.

Ditambahkan laporan tersebut, hanya 4,6% developer yang berminat mengembangkan game bagi Wii U. Berselisih cukup jauh jika dibandingkan dengan XBox 360 yang diminati oleh 13,2% developer serta bagi 13% bagi PlayStation 3.

Prediksi kehadiran PlayStation 4 dan XBox Infinity (Xbox 720) yang disinyalir tidak akan lama lagi bahkan semakin membuat Wii U 'dicampakkan'. Sebab disinyalir, banyak developer yang lebih memilih mengembangkan game untuk konsol generasi terbaru tersebut ketimbang Wii U.

Kedepannya, developer yang berminat mengembangkan game untuk Wii U pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dari angka 6,4%. Sedangkan XBox 360 diminati oleh 14% developer game serta PlayStation 3 sebanyak 12,4%. Demikian seperti dikutip oleh detikINET dari Megagames, Rabu (6/3/2013).
sekian yang bisa saya share..thankss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar