search

Senin, 04 Maret 2013

BlackBerry Z 10 Dibanderol Rp 6,9 Juta

BlackBerry Z 10 Dibanderol Rp 6,9 Juta
(foto blackberry Z 10 )

hai kawan kali ini saya share tentang blackberry Z 10 yang baru di rilis.Manajemen Blackberry meyakini telepon seluler cerdas Z 10 bakal bisa bersaing dengan iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III. Menurut Hastings Singh, Managing Director BlackBerry untuk Asia Selatan, ponsel teranyar keluaran perusahaan ini memiliki fitur unggulan yang membuatnya bisa bersaing.

Ponsel ini dibanderol pada harga Rp 6.999 juta dan akan dipasarkan 15 Maret. Sebagai pembanding, iPhone 5 ditawarkan paling murah Rp 7,9 juga di pasaran. Sedangkan Galaxy S III dijual pada kisaran Rp 6,3 juta.
"Ponsel Z 10 ini juga dirancang dari awal hingga akhir secara baru dan disesuaikan dengan jaringan telekomunikasi di Indonesia," kata Singh dalam peluncuran ponsel Z 10 berbasis BlackBerry 10 di Ritz Carlton, Jakarta, Senin, 4 Maret 2013 tadi siang.
Menurut dia, ponsel ini akan tersedia di outlet-outlet di mal pada 15 Maret nanti. Untuk memudahkan pemasaran, BlackBerry juga menggandeng semua perusahaan operator yang bersedia bekerja sama, seperti Telkomsel dan Indosat.
Menurut Teemu Sorvisto, Direktur Alliance dan Pengembangan BlackBerry, saat ini ada sekitar 70 ribu aplikasi yang bisa dijalankan di Z 10. Dari jumlah ini ada sekitar 4.000 lebih aplikasi dibuat oleh pengembang aplikasi dari Tanah Air.
Aplikasi ini berupa, misalnya, game, multimedia, olahraga, dan gaya hidup. Saat ini ada sekitar 1.500 pengembang lokal, yang membuat berbagai aplikasi pada sistem terbaru aplikasi ini.
Semua aplikasi yang dibuat di Indonesia akan menjalani pengujian di kantor BlackBerry di Bali. Jika layak, maka aplikasi itu bisa ditawarkan di BlackBerry World, yang menjadi situs untuk mencari berbagai aplikasi bagi pengguna.
Menurut Vivek Bhardwaj, Kepala Software Portofolio, ponsel Z 10 ini memiliki sejumlah keunggulan yang sangat memudahkan pengguna. Dia menyebutkan fitur Flow, yang berarti pengguna bisa menyapukan ibu jari untuk mengakses berbagai aplikasi hingga BlackBerry Hub dengan mudah.
Kegiatan mengetik juga menjadi begitu mudah dengan papan kunci virtual, yang menampilkan prediksi kata yang hendak diketikkan pengguna. Menghapus kata bisa dilakukan dengan menyapukan jari dari kanan ke kiri pada layar.
"Saya sering menggunakan aplikasi mengetik ini," kata Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia yang baru. Selain itu, dia menambahkan, aplikasi perambannya terbilang cepat dan bisa dibuka lebih dari satu.
Sedangkan fitur BlackBerry Hub dibuat untuk memudahkan pengguna mengakses berbagai notifikasi dari aplikasi seperti surat elektronik, dan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. "Menjawab surat bisa dilakukan langsung dari sini," kata Vivek.
Menurut Matt Stewart, Direktur Komunikasi BlackBerry, Indonesia merupakan negara keempat peluncuran BlackBerry tipe ini, setelah Malaysia, Singapura, dan India. "Setelah ini Filipina dan Australia," kata dia.
sekian yang saya share thanksss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar