search

Sabtu, 09 Maret 2013

Qualcomm: Snapdragon S800 Enteng Lampaui Tegra 4



hai kawan kali ini saya akan share tentang  Snapdragon S800 Enteng Lampaui Tegra 4.Klaim Nvidia yang melabeli SoC terbarunya -- Tegra 4 -- dengan julukan 'Prosesor mobile tercepat di dunia' pada event Mobile World Congress 2013 beberapa waktu lalu tentu bukan tanpa alasan.

Terlebih, bila melihat spesifikasinya yang hadir dengan prosesor quadcore 1,9 GHz dan teknologi GPU 72 core, yang sejatinya memang dipersiapkan untuk menangani aplikasi grafis berat namun tetap mengusung konsumsi daya rendah.


Namun ternyata hal tersebut tidak serta-merta membuat pabrikan SoC ternama lainnya seperti Qualcomm takjub. Bahkan Raj Talluri, Senior VP Product Management Qualcomm mengatakan bahwa produk SoC terbaru Qualcomm yang bakal hadir dengan mengusung seri S800 diklaim dapat dengan mudah melampaui kinerja yang dimiliki Tegra 4.

Ia menjelaskan, S800 bakal hadir dengan kecepatan clock yang lebih tinggi yakni 2,3 GHz dan memiliki ukuran die-size yang lebih besar dari Tegra 4, yang tentunya membutuhkan konsumsi daya yang lebih besar.

Namun meski Tegra 4 membutuhkan konsumsi daya lebih rendah, Soc garapan Nvidia tersebut memiliki kekurangan lantaran belum terintegrasi modem LTE dalam die-size Tegra 4.

Dikutip detikINET dari Megagames, Selasa (5/3/2013), demi mengantisipasi S800, Nvidia konon bakal meluncurkan versi terbaru Tegra 4 yang bakal mengusung nama Tegra 4i pada akhir tahun ini. 

Tegra 4i sendiri disebut-sebut bakal berjalan pada kecepatan clock yang sama dengan S800 yakni 2,3 GHz dan juga telah mengintegrasikan modem LTE pada die-size miliknya.

Meski belum jelas apakah kinerja Tegra 4i bakal mampu melampaui kinerja S800 nantinya, namun dapat dipastikan Tegra 4i membutuhkan konsumsi daya lebih rendah dibanding S800 berkat penggunaan proses pabrikasi 28nm.
sekian yang bisa saya share thankss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar