search

Rabu, 06 Maret 2013

LaFerrari, Hybrid Pertama dan Terkencang

LaFerrari, Hybrid Pertama dan Terkencang
(new ferari car)

hai kawan kali ini saya akan share tentang mobil keren ferari.Setelah lama jadi perbincangan, generasi terbaru Ferrari akhirnya dipamerkan ke publik di Geneva Motor Show. Namanya LeFerrari, bukan F70 atau F150 seperti pemberitaannya selama ini.
LaFerrari bahkan diklaim menjadi mobil paling kencang dalam sejarah Ferrari. Itu berkat mesin hybrid yang digunakannya. Mesinnya berkapasitas 6,3 liter V12 ditambah penggerak dua motor elektrik.

Untuk mesin V12nya saja mampu menyemburkan tenaga 789 hp, sementara motor elektriknya bertenaga 161 hp. Jadi total tenaga yang dihasilkan mobil ini mencapai 951 hp!
Ferrari menamakan HY-KERS (Hybrid Kinetic Energy Recovery System) untuk mesin barunya tersebut. LaFerrari menjadi mobil pertama buatan Ferrari yang mengadopsi teknologi hybrid tersebut. KERS sendiri merupakan teknologi yang biasa digunakan di balapan F1 untuk menambah akselerasi mobil.
LaFerrari menggunakan baterai seberat 59 kg yang terletak di lantai. Selain pengisian dengan kontak listrik, baterai juga bisa terisi saat pengereman dan ketika motor listrik menghasilkan torsi berlebih (saat menikung, misalnya). Seluruh bagian casis LaFerrari terbuat dari serat karbon yang membantu mobil jadi lebih ringan.
Ferrari kabarnya melibatkan pembalap F1 Fernando Alonso dan Felipe Massa dalam merancang posisi menyetir.
Ferrari mengklaim mobil barunya ini punya akselerasi mumpuni, 0-100 kpj butuh waktu tak sampai tiga detik. Bahkan LaFerrari mencetak rekor baru dalam pengujian di sirkuit Fiorano, Italia. Satu putaran sirkuit ditempuh dalam waktu 1 menit 20 detik, lebih cepat 5 detik dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari F12berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.Produksi LaFerrari nantinya akan dibatasi sampai 499 unit.
sekian yang bisa saya share thanksss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar