search

Selasa, 12 Maret 2013

'Pengguna Menderita di Bawah Sifat Tertutup Apple'




hai kawan sifat tertutup apple ternyanta membuat pengguna menderita .Firefox tak akan mendarat di perangkat iOS sampai Apple melonggarkan aturan mengenai browser pihak ketiga. Demikian dikatakan Jay Sullivan, Vice President of Product di Mozilla.

"Aturan Apple sekarang, yakni melarang browser yang tidak menggunakan WebKit versi Apple, menghambat Mozilla mengembangkan Firefox untuk iOS," demikian dikatakan Sullivan dalam sebuah acara teknologi di Austin, Texas, Amerika Serikat. 


Dilansir Apple Insider, Senin (11/3/2013), selain persyaratan WebKit, iOS juga tidak mengizinkan pengguna menggunakan setting dari aplikasi yang bukan untuk browser Safari miliknya. Apple membuatnya sebagai default pengaturan browsing.

Karena hal ini, Mozilla pun lantas menarik aplikasi Firefox Home di Apple App Store pada September 2012. Kini, Mozilla mengaku tak lagi mengembangkan browser 'rubah api' versi iOS. Sullivan pun mengatakan dan tidak ada rencana untuk Firefox versi iOS selanjutnya. 

Laporan terbaru pasar mobile browser, Safari saat ini adalah mobile browser nomor satu. Pangsa pasarnya mencapai 60 persen dari semua pemakaian browser mobile. 

Pengembangan Dolphin Browser David Dehgahn yang kebetulan hadir di kesempatan yang sama berkomentar, dirinya menyesalkan kebijakan Apple yang dinilainya menghambat persaingan. "Kompetisi sangat penting agar kami bisa hidup," ujarnya. 

Ucapan ini dibenarkan Sullivan dan Mike Taylor dari Opera Software. Keduanya setuju, bahwa memberikan pilihan browser bagi pengguna sangat penting untuk memajukan mobile web. 

"Pengguna menderita di bawah sistem tertutup yang diberlakukan Apple," tandas Sullivan.

sekian yang bisa saya share thankss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar