search

Jumat, 15 Maret 2013

4 Fitur Memikat di Samsung Galaxy S 4


hai kawan kali ini saya akan share tentang fitur yang memikat di Galaxy S4. Dengan gaya bercerita ala broadway, Samsung mendemonstrasikan fitur-fitur terbaiknya di Galaxy S 4. Ini menjadi peringatan bagi kompetitor Samsung untuk semakin waspada.

"Setelah Anda menghabiskan waktu dengan 4 Galaxy S, saya sangat yakin bahwa Anda akan merasakan bagaimana inovasi itu akan membuat hidup Anda lebih kaya, lebih sederhana dan lebih lengkap," kata Samsung Mobile Chief, JK Shin.

Sejatinya ada begitu banyak fitur yang dipamerkan oleh Samsung dalam sebuah acara yang digelar di New York, Amerika Serikat, Kamis (14/3) malam waktu setempat.

Tapi setidaknya ada empat fitur memikat yang diusung di Samsung Galaxy S 4 ini. Apa sajakah itu? Simak hasil rangkumannya yang detikINET kutip dari berbagai sumber, Jumat (15/3/2013).


1. Dual Camera


Samsung  menawarkan fitur kamera dengan resolusi hingga 13 megapixel untuk bagian belakang dan 2 megapixel di bagian belakang. Tak hanya itu, software penunjangnya pun diperbarui untuk menyokongnya.
Salah satu yang paling keren adalah fitur dual kamera. Jadi pengguna Samsung Galaxy S 4 bisa merekam video atau foto dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.
Fungsi ini juga memiliki sejumlah efek frame, dan kemampuan untuk menyesuaikan ukuran gambar kecil di dalam yang besar dalam 8 cara yang berbeda.
Selain itu, Galaxy S 4 dilengkapi dengan 12 mode pengambilan gambar, termasuk 360 Foto, Cinema Foto dan Drama Shoot, yang merupakan versi brust ala Samsung. Selain itu ada mode Voice & Shot, yang menangkap suara dan suara saat gambar diambil.
Samsung juga mengumumkan kemitraan dengan Blurp untuk fitur Album Story baru yang mengambil informasi geo-tagging, timeline dan event untuk membuat album foto yang unik, yang kemudian dapat dilihat secara offline.

2. S Translator


Sedang berada di luar negeri, tapi tak bisa bahasa Inggris atau bahasa di negara setempat? Jangan khawatir, biarkan  Samsung Galaxy S 4 menjadi pemandu dan penerjemah bagi Anda.
Memang, aplikasi penerjemah bukanlah hal yang baru. Namun Samsung membuatnya menjadi menarik dengan cara yang berbeda.
Pertama, S-Translator tahu 9 bahasa yang berbeda. Jadi benar-benar fasih bahasa Cina, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol, dan Inggris.
Kedua,  S Translator ini dapat memahami bentuk dari teks ke suara dan suara ke teks. Ya, semacam 'Siri' atau Google Now yang bertindak sebagai penerjemah bagi penggunanya.

3. Smart Scroll dan Pause


Samsung pernah dikabarkan akan membuat fitur mengontrol halaman atau layar dengan menggunakan mata. Saat pengumuman, fitur itu tak semuanya benar.

Sebab, di Samsung Galaxy S 4 diperkenalkan fitur yang disebut Smart Scroll dan Pause. Tapi bukan berdasarkan gerakan mata, melainkan mendeteksi dari posisi wajah dan kemiringan ponsel.

Bila Anda sedang menyaksikan video, dan tengah berpaling dari layar, maka secara otomatis video akan berhenti untuk sementara. Akan kembali menyala bila wajah anda berpaling kembali ke layar.

Smart Scroll memungkinkan pengguna menjelajah halaman browser atau web dengan menggerakkan ponsel. Ponsel akan mengenali wajah pengguna dan user bisa menggerakkan ponsel untuk membuat layar bergerak ke bawah atau ke atas. Ketika pengguna sampai di bagian bawah, akan ada teks atau paragraf tambahan yang muncul.

4. Air Gesture


Fitur Air Gesture ini cukup menarik tapi bukan yang pertama digunakan oleh Samsung.
Dengan Air Gesture, pengguna Samsung Galaxy S 4 dapat menggerakkan layar atau scroll tanpa harus menempelkan jari-jari ke layar.
Maksudnya, pengguna smartphone hanya perlu mendekatkan jari ke layar sudah cukup untuk dapat menggeser, scroll ke atas atau ke bawah layar smartphone.
sekian fitur yang bisa saya share thanks...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar