search

Sabtu, 09 Maret 2013

Nvidia GTX Titan Dibanderol Nyaris Rp 10 Juta



hai kawan kemarin saya share tentang ini dan ini lanjutanya, akhirnya Nvidia GTX Titan resmi diluncurkan. Sebagai kartu grafis paling canggih di dunia, produk ini pun akan dijual dengan harga yang tak kalah premium.

Nvidia mengklaim bahwa GTX Titan adalah kartu grafis pertama di dunia yang membawa kemampuan super komputer. Wajar saja, karena produk ini memang mengusung arsitektur Tesla K20X yang biasa dipakai di kalangan industri.


Dengan beberapa penyesuaian maka lahirlah GTX Titan, sebuah GPU yang di dalamnya sudah terdapat 2,688 core CUDA, 224 texture unit, 48 ROP, dengan total 7,1 miliar transistor di dalamnya. Seluruh komponen tersebut kian diperkuat dengan memori DDR5 sebesar 6 GB yang efektif bekerja pada kecepatan 6 GHz.

Dengan spesifikasi seperti di atas, sudah pasti produk ini bisa memainkan game Crysis 3 dengan setting maksimal di resolusi 5760 x 1080 pixel tanpa ada masalah. Jadi, wajar rasanya jika Nvidia mengklaim bahwa GTX Titan adalah single GPU tercepat yang saat ini ada. 

Seperti dikutip detikINET dari zdnet, Rabu (20/2/2013), Nvidia GTX Titan akan dijual dengan harga USD 1.000, atau sekitar Rp 9,7 juta. Namun harga itu bisa saja berubah, tergantung dari masing-masing vendor yang akan mengusung GPU tersebut.

sekian yang bisa saya share thankss..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar